Thursday, October 04, 2007

Profil

Jalur Pitu, Media Sastra dan Budaya merupakan komunitas digerakkan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Fisip UAJY).

Media ini terbit dalam bentuk buku, koran selembar, dan blog. Dalam bentuk buku, setiap edisinya terbit setiap tahun. Ukuran kertasnya setengah kuarto. Sampulnya full color. Dan, isinya: esai, cerpen, puisi, resensi buku, feature wawancara. Edisi ini didistribusikan gratis ke Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Bogor, Purwokerto, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, dan tentu saja Yogyakarta.

Lain, halnya koran selembar. Media ini terbit setiap tiga bulan. Sajiannya, berbagai acara yang digelar di komunitas-komunitas seni atau ruang-ruang publik di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Bentuknya tulisannya feature.

Sementara, blog merupakan edisi situs gratisan yang diperbaharui setiap bulan sekali. Blog ini merupakan medium edisi buku (http://jalurpitu.blogspot.com) dan koran selembar (http://jalur-pitu.blogspot.com) selain informasi dan ulasan singkat dinamika perkembangan seni budaya Jogja dan Jateng (halte-jalurpitu.blogspot.com).

Kami juga punya tempat berdiskusi di ruang maya alias milis. Alamatnya, jalur_pitu @yahoogroup.com. Di sini pula, soft copy edisi buku Jalur Pitu dibagikan kepada siapapun yang berminat secara cuma-cuma dalam format pdf.

O ya, alamat email kami: jalur_pitu@yahoo.com.

No comments: